Image default
Bursa

Ada Apa di Bursa Hari Ini? 27 Januari 2023

Ada Apa di Bursa Hari Ini? 27 Januari 2023

BIKINRILIS.COM —   Jumat, 27 Januari 2023, atau hari perdagangan terakhir pekan ini, apakah akan menjadi hari yang mujur buat Anda?  Yuk simak aktivitas bursa efek Indonesia (BEI) hari ini.
RTI mencatat bahwa bursa akan diwarnai  dengan tiga aksi korporasi berupa Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Perdagangan Saham Perdana (IPO), hingga Right Issue.
RUPST akan dilaksanakan oleh PT Golden Plantation Tbk (kode saham: GOLL) pada sekitar pukul 14.00 WIB di Jakarta.
Baca Juga:
Adapun IPO telah dilaksanakan sejak pagi tadi pada saat Bursa Efek Indonesia dibuka, oleh emiten berkode saham LAJU atau emiten yang bergerak di jasa logistik yaitu PT Jasa Berdikari Logistics Tbk.
LAJU juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma bagi pemegang saham baru. Setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I.
Selanjutnya, aksi korporasi berupa Right Issue yang kali iji dilaksanakan oleh BKSL, yaitu PT Sentul City Tbk. Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu ini dilaksanakan dengan nilai nominal Rp 50 per saham.
Baca Juga:
Penutupan perdagangan Kamis, 26 Januari 2023, kemarin menunjukkan bahwa IHSG ditutup menguat sebesar 0,51% ke level 6.864. Menggenapi 13 hari Indeks di zona hijau sepanjang Januari 2023.
Apakah IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu atau tetap di zona hijau? Kita lihat nanti.
Semoga cuan. (*)

Related posts

BNI Jadi Bank Penyedia QRIS di Jaringan Indomaret

dadali

BNI Bangun Campus Financial Ecosystem di ITB

dadali

Gandeng 3 Kedutaan, BNI & Sarinah Ajak UMKM Business Matching

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)