Image default
Trend

Bank Allo Right Issue 10 Miliar Saham, Cek Peluang Cuannya

Bank Allo Right Issue 10 Miliar Saham,

Cek Peluang Cuannya

 

PT Bank Allo Indonesia Terbuka (Kode Saham: BBHI) atau Perseroan mengumumkan rencananya melaksanakan penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. Adapun jumlah saham baru yang akan diterbitkan adalah sebanyak 10,047 miliar lembar.

Perseroan menetapkan bahwa nilai nominal saham baru ditetapkan Rp 100 per lembar saham. Aksi perusahaan ini juga menetapkan harga pelaksanaan Right Issue – nya berada pada level Rp 478 per lembar saham, sehingga perusahaan diperkirakan akan menarik dana sebesar Rp 4,78 triliun.

Demikian diungkapkan dalam Keterbukaan Informasi yang disampaikan Perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (4 Januari 2022).

Kepastian Right Issue ini telah mendapatkan persetujuan Rapat Pemegang Saham pada 15 Oktober 2021 lalu.  “Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Right Issue ini akan memperkuat struktur permodalan Perseroan dalam rangka meningkatkan Modal Inti Perseroan menjadi KBMI (Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti) yang termasuk dalam kelompok KBMI 2,” demikian diungkapkan dalam Keterbukaan Informasi yang disampaikan oleh Aryanto Halawa, Finance, Planning & Control Division Head PT Allo Bank Indonesia.

Pada Right Issue ini, setiap pemegang 100 Saham Lama yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan perdagangan saham Perseroan di BEI tanggal 11 Januari 2022 akan mendapatkan 88 saham baru.

 

Related posts

Kini Giliran Hong Kong Masuk Daftar Larangan Masuk ke Indonesia

dadali

Pelaku UKM: Agresifitas Bank Bantu Buka Pasar Baru

dadali

BNPB: Material vulkanik Mengarah ke Besuk Kobokan

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)