Image default
Bursa

PT Perintis Triniti Properti Tbk Terbitkan 185 Juta Saham Baru, Bidik Lahan di Labuan Bajo

 

PT Perintis Triniti Properti Tbk

Terbitkan 185 Juta Saham Baru,

Bidik Lahan di Labuan Bajo

PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX: TRIN) akan menerbitkan 185.314.670 saham baru atau setara 3,85% dari total modal ditempatkan dan disetor dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Perusahaan diperkirakan akan mendapatkan dana segar dari penerbitan saham baru sebesar Rp 138,986 miliar dari penerbitan saham baru tersebut.  Aksi korporasi ini dilakukan Perseroan dengan maksud untuk tiga kegunaan.

Pertama, pengambilalihan lahan di Labuan Bajo seluas 191.790 meter persegi yang dimiliki oleh PT Manggarai Anugerah Semesta (MAS). Pengambilalihan lahan ini akan dibayar oleh TRIN dalam bentuk bukan uang (Inbreng) yaitu dengan mengalihkan Saham Baru milik PT Kunci Daud Indonesia (KDI), yang merupakan Pemegang Saham Utama TRIN, kepada MAS. Jumlah Saham Baru yang diberikan dalam transaksi ini adalah sebanyak 57.470.667 saham baru atau senilai Rp 43,1 miliar.

Kedua, hasil penerbitan saham baru juga akan digunakan untuk mengambilalih lahan di Lampung seluas 93.108 meter persegi yang dimiliki oleh 5 orang pemilik. Pembelian lahan ini juga dilakukan dengan menyerahkan saham TRIN milik KDI kepada para pemilik Lahan tersebut, yang diperoleh dari program penerbitan Saham Baru. Jumlah Saham Baru yang diserahkan kepada pemilik lahan adalah 58.052.000 lembar atau senilai Rp 43,54 miliar.

Ketiga, dana hasil penerbitan saham baru juga akan digunakan TRIN sebagai modal kerja. Nilai yang digunakan untuk modal kerja adalah sebesar Rp 44,57 miliar.

 

Baca Juga:

Cari Properti? Tangerang Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Cari Properti? Tangerang Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Musim Banjir di Indonesia, Cek Asuransi Pelindung Kerugian Akibat Banjir

 

Informasi tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary PT Perintis Triniti Properti Tbk Riska Afriani sebagai bagian dari Keterbukaan Informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, 17 Februari 2022.

Related posts

ADRO Mengubah Nama Jadi Adaro Energy Indonesia

dadali

ADHI dan SUCOFINDO Terjun ke Bisnis Pengelolaan Limbah

dadali

Kolaborasi BNI dan 2 Bank Jepang, Biayai Ichii Industries Indonesia

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)