Image default
Mencari Kerja Peluang Kerja

Sandiaga Uno: 1 Film Bisa Ciptakan 300 Lapangan Kerja

Sandiaga Uno:

1 Film Bisa Ciptakan 300 Lapangan Kerja

 

BIKINRILIS.COM — Hari Film Nasional telah diperingat pada 30 Maret 2022 lalu. Namun, dikusi mengenai industri ini masih terus berlanjut. Salah satu yang mengemuka adalah pendapat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyebutkan bahwa terdapat 300 lapangan kerja yang tercipta pada setiap produksi satu film di Indonesia.

 

“Inilah alasan mengapa kami fokus untuk membangkitkan perfilman nasional. Karena di setiap produksinya memberikan peluang kerja bagi banyak pelaku kreatif,” tutur Sandiaga Uno dalam unggahan pada Instagram @sandiuno, Rabu (30 Maret 2022) malam.

 

Baca Juga:

Joko Widodo: Kita Melihat Asa Kebangkitan Film Nasional

Banyak Film Baru di Bioskop,  Pilih Buat “Recharge” Pekan Ini

Nonton Film Alternatif Yuk, Ada Film Maramba dan Gemintang

 

Sandiaga menyatakan bahwa terdapat kondisi yang patut disyukuri saat ini yaitu perfilman nasional sudah kembali bangkit, sehingga lapangan kerja kembali tercipta. “Terselip harapan di Hari Film Nasional ini, semoga film-film karya anak bangsa semakin banyak diapresiasi oleh masyarakat dunia, dan suatu saat bisa mendapatkan Piala Oscar,” harapnya.

 

Menurutnya, sebagai salah satu upaya mendukung industri film nasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kompetisi film pendek nasional. Pada tahun 2022 ini, Kemenparekraf memfasilitasi 50 proyek film terpilih yang terdiri atas film fiksi pendek, animasi, fiksi panjang, serial, dan dokumenter untuk mempresentasikan hasil karyanya di depan para investor dalam kegiatan Pitching Forum Akatara 2022.

 

“Semoga ini menjadi langkah kita bersama dalam membangun ekosistem perfilman nasional yang lebih mandiri dan berkelanjutan. Membuka lebih banyak peluang usaha, dan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional,” pungkasnya. (*)

Related posts

Inspirasi Bisnis “LICASEOM” Life Care Korea Terbaru yang Tembus Indonesia

dadali

Cek Deh, Disini Hasil Tes PCR Keluar 3 Jam

dadali

Cangkang Sawit Indonesia, Berpotensi Tembus Jepang Senilai USD 12 Juta

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)