Image default
Teknologi Trend

Serunya Balapan Top Tren di Twitter, Ultah Jimin BTS Lawan Pertemuan Erick Thohir – Prabowo Subianto 

Serunya Balapan Top Tren di Twitter,

Ultah Jimin BTS Lawan Pertemuan Erick Thohir – Prabowo Subianto

 

BIKINRILIS.COM — Pergulatan para pegiat sosial media untuk menampilkan isu – isu yang mereka usung agar muncul di Top Tren Twitter seringkali menarik untuk disimak. Seperti pada Kamis (13 Oktober 2022) ini, setidaknya ada dua kelompok besar topik yang saling balapan untuk mendapatkan posisi tren tertinggi di Twitter, yaitu kelompok isu atau Thread tentang Pertemuan antara Menteri BUMN RI Erick Thohir dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto versus Thread tentang Ulang Tahun Park Jimin, personel boyband asal Korea Selatan, BTS.

Pada Kamis pagi, topik – topik yang terkait dengan Pertemuan antara Menteri BUMN RI Erick Thohir dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto masih mendominasi Top Tren Twitter di Indonesia, dengan 6 isu, yaitu “Indonesia Kita Maju”, “Sinergi Prabowo Erick”, “Bangun NKRI Mandiri”, “Menhan Prabowo”, “Menbumn Erick”, dan “Pak Erick”. Namun, pada sore hari, sekitar pukul 15.19 WIB, tinggal 3 topik saja yang bertahan, yaitu “Sinergi Prabowo Erick”, “Bangun NKRI Mandiri”, dan “MenBUMN Erick”.

Sementara itu, topik mengenai Ulang Tahun Park Jimin, pada Kamis pagi belum terlihat mendominasi. Namun, pada petang hari, sekitar pukul 15.10 WIB, terdapat empat topik yang merajai, yaitu “#JiminDay2022”, “#HappyBirthdayJimin”, “Jiminie”, dan “JIMIN JIMIN”. Topik “#JiminDay2022” menduduki Top Trending teratas dengan 19.500 tweets.

 

Baca Juga:

Jimin BTS Ulang Tahun, Tetap Paling Lucu 

Muncul Enam Trending Topic Ini, Isinya Heboh Kemesraan Prabowo dan Erick Thohir

 

Cara Twitter Bangun Tren

Twitter memberikan laman khusus untuk menjelaskan informasi – informasi penting terkait tren atau Top Tren. Termasuk Bagaimana Twitter menentukan Tren? Dan isu mana yang layak menjadi 20 topik paling trending.

Pada kanal pusat bantuannya, Twitter menjelaskan bahwa Tren ditentukan dengan algoritme dan secara bawaan, disesuaikan untuk Anda berdasarkan orang yang Anda ikuti, minat Anda, dan lokasi Anda. Algoritme ini mengidentifikasi topik yang populer saat ini, dan bukan topik yang populer selama beberapa saat atau topik harian. Tujuannya adalah guna membantu pengunjung Twitter agar menemukan topik diskusi terhangat yang berkembang di Twitter.

Nah, Anda dapat memilih untuk melihat Tren yang tidak disesuaikan untuk Anda dengan memilih lokasi Tren tertentu di twitter.com, iOS, atau Android. Tren lokasi mengidentifikasi topik populer di kalangan orang-orang dalam lokasi geografis tertentu.

Perlu diingat, jumlah Tweet yang terkait dengan Tren hanyalah salah satu faktor yang diperhitungkan dalam algoritme saat menilai dan menentukan tren. Secara algoritme, Tren dan hashtag dikelompokkan bersama-sama, jika masing-masing terkait dengan topik yang sama. Misalnya, #MondayMotivation dan #MotivationMonday keduanya dapat dinyatakan dengan #MondayMotivation.

 

Baca Juga:

Baim dan Paula Ditanya 70 Pertanyaan, Kasus KDRT Lelucon Terus Berlanjut

 

Jaring Pengikut

Camilla Dudley dari Twitter Business menyatakan dalam artikelnya bahwa pemegang merk menggunakan Twitter agar terhubung dengan audien mereka. Sehingga tidak mengherankan jika 53% pengunjung Twitter merupakan pengguna pertama dari produk atas jasa yang baru dikeluarkan.

“Mengembangkan audien melalui Twitter sama saja dengan membuat popular sebuah produk atau jasa. (Menggunakan Twitter) akan membuat sebuah produk lebih mudah menemukan konsumen potensial yang mempercayai sebuah perusahaan,” ungkap Dudley.

Tulisan Dudley ini relevan dengan cara Twitter mendorong sebuah topik agar masuk ke dalam 20 Top Tren pada waktu tertentu. Dimana salah satu indikatornya adalah memperbanyak tweets agar sebuah topik terangkat ke atas, bahkan menjadi Top Trending Topic. Memperbanyak tweets salah satu caranya adalah memperbanyak pengikut.

Dudley menjelaskan tips menambah pengikut. Yaitu, Pertama, Bagikan konten yang relevan dan bermanfaat. Kedua, Posting konten visual. Ketiga, Tweet secara konsisten. Keempat, Berinteraksi dengan orang lain. Kelima, Promosikan @name Anda di mana pun Anda bisa. Keenam, Manfaatkan basis pelanggan Anda yang ada. Ketujuh, Jalankan kampanye pengikut. (*)

 

 

 

Related posts

Operasi Pasar, Pemerintah Kucurkan 11 Juta Liter Minyak Goreng

dadali

BNI Ajak UKM Pamer Produk di Mal Dubai

dadali

Valentino Rossi Pensiun, Di Sirkuit Ricardo Tormo Pamitan 

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)