Image default
Daerah Pangan Trend Wisata

Tertangkap Layar Kamera Uya Kuya, Erick Thohir Santap Roti Sobek Durian Binjai

Tertangkap Layar Kamera Uya Kuya,

Erick Thohir Santap Roti Sobek Durian Binjai

 

BIKINRILIS.COM — Kota Binjai, Sumatera Utara tidak hanya populer dengan Salam dari Binjai saja. Kota yang terpaut jarak sekitar 20 kilometer arah barat Medan ini juga kini sedang populer dengan kekayaan kulinernya. Salah satu produk kuliner khas dari Binjai dan kini sedang digandrungi adalah Roti Sobek Durian Binjai.

Roti yang berisikan durian lumer di bagian dalamnya, dan ditaburi coklat atau keju di bagian luarnya ini, tertangkap pada layar kamera artis dan presenter kenamaan, Uya Kuya melalui aku Instagram-nya, @king_uyakuya. Uya mengunggah videonya pada Selasa (17/1/2023).

 

Baca Juga:

Wisata Terdekat di Nana Heritage, Sebuah Oase di Jalan Setiabudi Bandung

Sandiaga Dorong Desa Dikelola Jadi Pusat Wisata

Warga Ciamis Punya Objek Wisata Baru: Situ Wangi

 

Uya menangkap beberapa tokoh nasional pada kesempatan kunjungannya ke beberapa UMKM sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) ke Sumatera Utara. Dua tokoh yang tertangkap kamera Uya adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ketika itu, secara spontan, Uya bertanya kepada Erick, “Lagi makan apa Pak?”.

Erick yang tengah memegang makanan langsung menjawab bahwa yang sedang Ia makan adalah Roti Sobek Durian Binjai. Dia menambahkan bahwa produk lezat itu merupakan khas dari Kota Binjai.

“Ini Roti Sobek Durian Binjai. Hanya ada di Binjai, hasil UMKM Binjai,” tuturnya.

Bisa Online

Dalam penelusuran di mesin pencari dapat diperoleh informasi bahwa harga satu paket Roti Sobek Durian Binjai adalah sekitar Rp 60.000 per box.  Salah satu penjualnya memiliki akun Instagram @rollingdurianbinjai. Pengrajin Roti Sobek Durian Binjai ini menawarkan pembelian secara online melalui aplikasi percakapan, dengan isian durian lumer, atau dipadukan dengan cokelat maupun srikaya.

Sebagai informasi, baik Zulkifli Hasan maupun Erick Thohir berada di Binjai dalam rangka memenuhi acara PAN. Oleh karena itu selain berkunjung bersama Uya Kuya, mereka juga didampingi oleh kader PAN lainnya, yaitu Pasha Ungu dan Eko Patrio. (*)

 

Related posts

Campus Financial Ecosystem, Disaat Bank dan Kampus Kian Terpaut

dadali

Dicari 1.000 Remaja, Untuk Diajari Ekonomi Kreatif dan Digital

dadali

Aa Gym Nasihati Erick Thohir untuk Amanah, Nasihat Karena Sayang

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)