Image default
Internasional Nasional

Update Pertemuan Presidensi G20, Sidang Transisi Energi Akan Dimulai di Yogyakarta

 

Update Pertemuan Presidensi G20,

Sidang Transisi Energi Akan Dimulai di Yogyakarta

 

BIKINRILIS.COM — Sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) pekan depan akan menggelar Sidang Energy Transition Working Group yang pertama (ETWG 1), yang merupakan rangkaian Presidensi G20 Indonesia, pada 24-25 Maret 2022. Sidang ETWG 1 yang dilaksanakan di Yogyakarta ini akan dihadiri oleh 20 negara anggota G20, 10 negara undangan, dan 8 organisasi internasional, baik secara langsung maupun virtual. Hingga September 2022 nanti, berbagai aktivitas G20 Energy Transitions makin intensif, keterlibatan stakeholders termasuk publik sangat diharapkan.

 

“Menteri ESDM akan hadir pada sidang ETWG 1, sekaligus juga menghadiri acara lainnya yang menjadi side events pada ETWG 1. ETWG di Yogyakarta ini akan menjadi pembuka dari sidang-sidang ETWG,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi, Sabtu (19 Maret 2022).

 

Baca Juga:

Kerap Jadi Sasaran Serangan Siber, RI Angkat Isu Arus Data Lintas Negara ke G20

Presidensi G20 Indonesia Bentuk Gugus Tugas Gabungan, Memobilisasi Pembiayaan Global untuk Hadapi Pandemi Baru

G20 Sepakat Aturan Pajak Baru Internasional Berlaku 2023

Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Aset Kripto Perlu Diawasi Ketat

 

Pembahasan dalam sidang ETWG-1 meliputi tiga isu prioritas transisi energi, yakni akses, teknologi, dan pendanaan. “Global energy security, securing energy accessibility, smart and clean energy technologies scaling up. Dan yang paling penting dari sidang tersebut adalah pembahasan rencana dan desain utama Road to Bali Communique (Komunike Bali) dari berbagai negara G20 untuk energi transisi,” tambahnya.

 

Selain itu, juga akan dilaksanakan presentasi dari organisasi internasional mitra utama. Sidang juga membahas bagaimana menciptakan energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua. Di bidang teknologi akan dibahas upaya peningkatan dan pemanfaatan teknologi untuk pembangunan industri bersih, integrasi energi terbarukan dan efisiensi energi.

 

Parade Motor Listrik

Related posts

Sudah 17,2 Juta UMKM yang Masuk Ekosistem Digital

dadali

Setelah Masuk Daftar Siswa Eligible, Apa Langkah Selanjutnya?

dadali

Sektor Sampah Bisa Serap 120.000 Pekerja Formal

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)