Image default
Nasional Sport

E – Prix Digelar di Jakarta, Cek Cara Nontonnya, Jika Tidak Kebagian Tiket

E – Prix Digelar di Jakarta,

Cek Cara Nontonnya, Jika Tidak Kebagian Tiket

 

BIKINRILIS.COM — Jakarta International E-Prix Circuit atau biasa disingkat Jakarta E-Prix segera digelar di Kawasan wisata Ancol, Jakarta, Indonesia pada Sabtu, 4 Juni 2022. Tidak kebagian tiket nonton langsung? Jangan khawatir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan caranya, nonton Live di televisi.

“Untuk teman-teman yang belum berkesempatan menonton langsung, bisa juga menyaksikan Jakarta E-Prix live melalui kanal Youtube ABB Formula E dan saluran tv lainnya,” ujar Anies dalam posting terbarunya di Instagram @aniesbaswedan, Jumat (3 Juni 2022) malam.

Dalam unggahannya tersebut, Anies juga menunjukkan saluran televisi dan stasiun televisi yang menayangkan lomba balap mobil listrik pertama di tanah Jakarta tersebut. Beberapa stasiun televisi yang bakal menayangkan balapan mobil tersebut antara lain MetroTV, RCTI, aplikasi RCTI+, iNews, dan Spotv2.

Awalnya, Anies juga mengingatkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menonton secara langsung balapan mobil tersebut. “Hanya dalam hitungan jam Jakarta E-Prix akan digelar untuk pertama kalinya di sirkuit kota kebanggaan kita, Jakarta! Jangan sampai terlewat untuk menyaksikan langsung pembalap favorit kalian berkompetisi di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol! Segera akses ke situs resmi Jakartaeprixofficial.com dan dapatkan tiketnya selagi persediaan masih ada!” ungkapnya.

Cek Persiapan

Sebelumnya, Anies juga mengungkapkan melalui akun sosial medianya tersebut saat – saat dirinya memeriksa secara langsung sirkuit yang akan digunakan pada balapan Jakarta E-Prix tersebut. Anies memeriksa lintasan balapan di Ancol bersama Alberto Longo, Co Founder Formula-E.

“Bersama Alberto Longo, Co Founder Formula-E, memeriksa track di Ancol. Alhamdulillah, mereka semua terkagum-kagum dan terkesima dengan hasil kerja luar biasa oleh tim konstruksi,” kata Anies.

Anies menyebutkan, total terdapat 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara, mulai dari Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China. Beberapa pembalap Formula E malah ada yang sempat menjadi pebalap Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

“Selamat datang di Jakarta kepada seluruh jajaran komite, pembalap, serta para official Jakarta E-Prix 2022! Kehormatan bagi Jakarta menjadi tuan rumah Formula E di seri balapan kesembilan untuk musim 2021-2022 ini. Kita harap balapan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) ini akan berlangsung sengit, seru, dan menjadi tontonan yang menarik,” ujar Anies.

Menurut Anies, ajang Formula E akan menjadi tontonan menarik karena mengelola sebuah mobil bertenaga listrik ini tidak mudah, malah lebih rumit dibandingkan mobil Formula 1 karena harus memperhitungkan energi baterai. Namun pesan utama penyelenggaraan Jakarta E-Prix adalah jelas, yang mengirimkan pesan pada dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang berani mengambil peran transformatif dalam mengatasi perubahan iklim, menciptakan lingkungan yang layak huni, dan memastikan perubahan mobilitas yang berkelanjutan. (*)

Baca Juga:

Mobil Listrik Wuling EV Bakal Nongol di Acara Puncak G20

Wuling Benamkan Bahasa Desain Future-Tech, Seperti Apakah itu?

Isi Ulang Listrik Mobil Delegasi G20,  PLN Siapkan Fasilitas Ultra Fast Charging 

 

Related posts

Persiapan IPO, ASDP Akuisisi Jembatan Nusantara

dadali

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Gerakkan KAWAN 

dadali

Sepak Bola, Tim Nasional U-16 Jalani Psikotes di Pemusatan Latihan

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)