Image default
Headline

Aplikasi PeduliLindungi Sudah Diunduh 31 Juta Pengguna

 

Aplikasi PeduliLindungi

Sudah Diunduh 31 Juta Pengguna

 

 

Sebanyak 31 juta pengguna telah mengunduh aplikasi PeduliLindungi hingga tanggal 24 Agustus 2021. Aplikasi ini turut membantu Indonesia untuk melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan ‘memagari’ (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid 19.

“Di dalamnya, terdapat informasi layanan termasuk tahapan pendaftaran vaksinasi, serta screening untuk di area publik seperti di Bandar Udara. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada Google Playstore dan Apple IoS sehingga penduduk Indonesia bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan tidak dipungut biaya,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam siaran pers resmi yang dipublikasikan di Jakarta, Kamis (26 Agustus 2021). Johnny menuturkan hal yang sama dalam Courtesy Meetings bersama Senior Vice President and Regional Managing Director US-ASEAN Business Council, Michael Michalak secara virtual.

Aplikasi PeduliLindungi terhubung dan terintegrasi dengan sistem dan basis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Melalui fitur pindai QR Code, aplikasi ini juga akan bisa melacak data masyarakat yang sudah tervaksinasi dan menampilkan hasil Testing (Tes PCR atau Swab Antigen).

Beberapa fitur juga terdapat dalam aplikasi PeduliLindungi ini, seperti sertifikat vaksin, fitur E-Hac, Informasi Zona Risiko, Paspor Digital, dan fitur lain. Beragam fitur ini berperan penting dalam mendukung upaya pemerintah melaksanakan surveilans (pengamatan) kesehatan dan memfasilitasi tatanan kehidupan baru.

“Aplikasi ini aman dan dikembangkan oleh anak bangsa sendiri. Masyarakat sudah bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store and App Store,” tutur Johnny.

Dia menyebutkan, saat ini, kasus aktif Covid 19 di Indonesia menurun hingga mencapai 8,92% pada minggu lalu atau sekitar 2% lebih rendah dari minggu sebelumnya.

 “Angka-angka ini juga di bawah angka global. Per 24 Agustus, hampir 58,5 juta orang Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama, sementara sekitar 32,6 juta lainnya telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Jadi, diantara peringkat di dunia sekarang, China, Amerika Serikat, India, Indonesia berada di urutan empat,” imbuhnya

Related posts

Butuh Kredit Usaha? Empat Bank Ini Lagi Banyak Dana Nih

dadali

dadali

Tekuk Meksiko 2 – 0, Argentina Menuju Babak 16 Besar

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)