Image default
Trend

Dicari 1.000 Remaja, Untuk Diajari Ekonomi Kreatif dan Digital

Dicari 1.000 Remaja,

Untuk Diajari Ekonomi Kreatif dan Digital

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengincar 1.000 remaja pada rentang usia 15 hingga 20 tahun untuk dilibatkan dalam program Skilpul Akademi 2021. Lulusan program ini dijamin akan bertambah keterampilannya, minimal pada salah satu dari keahlian ini, yaitu Web Development atau Digital Marketing.

Kabar ini dibagikan melalui akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (@kemenparekraf.ri) pada 30 September 2021. “Ayo BEKALIN dirimu dengan digital softskill untuk menjadi pemenang di era digital dengan bergabung pada program: Skilpul Akademi 2021,” demikian pesannya.

Barangsiapa yang berminat, tinggal intip saja situs khusus untuk mendaftarkan diri, yaitu www.bekali.com. Skilpul Akademi ini merupakan program pembelajaran ekonomi kreatif dan digital yang dilaksanakan secara hybrid (offline dan online). Dimana, dari 1.000 peserta nanti yang ikut program online, akan dipilih 150 orang terbaik untuk ikut program offline dan mendapatkan materi pendalaman.

Program ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan dan digital softskill bagi para pelaku ekonomi kreatif milenial dari berbagai kalangan agar dapat berkiprah maju di era revolusi industri 4.0. Program ini GRATIS untuk 1.000 milenial serta bersifat inklusif, termasuk bagi para santri, difabel, dan umum. Deadline pendaftaran kelas online sampai dengan 15 oktober 2021 (kuota 1,000 peserta).

Kurikulum dari dua keterampilan yang akan diberikan, yaitu Web Development atau Digital Marketing, cukup lengkap. Untuk Kurikulum Web Development, peserta akan dibekali ilmu HTML & CSS, Process & Design, Bootstrap, Web Engine, WordPress, Pengenalan PHP, GET & POST, hingga Databased & MySQL. Adapun Kurikulum Digital Marketing akan menyediakan ilmu – ilmu Web Hosting, Search Engine Optimization (SEO), Keyword Research, Google Analitycs, Google Ads, Sosmed Marketing, Content & Copywriting, hingga Facebook & IG Ads.

Baca juga:

Buruan, Dicari 100.000 Calon Ahli Digital Level Intermediate

Related posts

Angkat Pamor Tanaman Hias Indonesia, BNI & Minaqu Indonesia Perkuat Kolaborasi 

dadali

Ada Tentara Jepang, Dibalik Sejarah Porang Indonesia

dadali

Agnez Mo Beri Bunda Corla Dukungan: Tetaplah Bercahaya  

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)