Image default
Uncategorized

Nah, Indonesia Bentuk Herd Immunity Juli Nanti

Juli – Agustus 2021,

RI Diprediksi Capai Herd Immunity

 

Vaksinasi menjadi satu solusi ampuh untuk menekan dampak terburuk akibat penyebaran Covid – 19. Untuk itu, Indonesia “menarik pedal gas” sekencang -kencangnya untuk melaksanakan vaksinasi secara cepat, dan langsung menembus pusat – pusat penyebaran virus mematikan tersebut, yaitu di 13 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Pemerintah percaya dengan percepatan program vaksinasi tersebut dan efektivitas sasaran yang dituju maka pada bulan Juli atau paling lambat Agustus 2021, Indonesia sudah mampu memaksinasi 70 juta penduduk.

“Dengan 70 juta penduduk sudah divaksin, kami meyakini, pada Julia atau Agustus 2021 sudah terbentuk herd immunity di Indonesia,” ujar Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat diajak berincang oleh Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam Economic Outlook 2021 yang digelar CNBC Indonesia di Jakarta, Kamis (25 Februari 2021).

Luhut menekankan, efektifitas program vaksinasi tersebut diharapkan akan sangat tinggi karena target utama adalah daerah – daerah yang menjadi pusat penyebaran Covid – 19. Ke – 13 provinsi yang menjadi sasaran vaksinasi telah berkontribusi menyumbang 83% Covid – 19 di Indonesia.

“Ini seperti operasi militer yang diterapkan dengan menyerah pusat-pusat permasalahan. Kami lakukan ini karena tanpa menyelesaikan masalah Covid – 19 ini  maka ekonomi tidak akan pernah bergerak,” ujarnya.

Luhut menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan agar basis – basis aktivitas perekonomian utama di Indonesia dipantau proses vaksinasinya. Daerah seperti Jabodetabek, Bandung, hingga Bali harus dipastikan segera clear dari Covid – 19 agar orang bisa dating bertransaksi ke Kawasan itu dengan percaya diri.

Related posts

Naik Kereta Wajib Tunjukkan NIK

dadali

BTS Meal dan McD yang Ditutup Lebih Cepat

dadali

Esport PON XX Papua, Tim Terbanyak Ada Pada Game Ini

dadali
Select your currency
USD Dolar Amerika Serikat (US)